Memperbaiki Flash Disk / MMC yang tiba-tiba mati

Memperbaiki Flash Disk / MMC  yang tiba-tiba mati

Saat flash disk tertancap di komputer win XP, sedang dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Flash disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi Flash disk Kalau memang kasus seperti ini yang di alami terhadap kerusakan flash disk jangan khawatir kita masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya:

1. Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility (buatan HP namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk merek yang lainya bahkan untuk memory camera juga bisa).

2. Setelah di download, jalankan/ install dan pilih drive untuk flash disk yang akan diperbaiki.

3. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS).

4. Pilih Quick Format.

5. Kemudian pilih start untuk memulainya.

Selesai. flash disk / MMC  anda sudah dapat dipakai lagi.

About js-tronik

Sarjana Hukum tapi Kerja di bidang komputer dan Ponsel elektronika..hahaha...

Posted on 31 Mei 2009, in electronic about repairing, tips and guide personal computer, electronic cell phone tips and guide and tagged . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Memperbaiki Flash Disk / MMC yang tiba-tiba mati.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: